Hasil pertandingan Indonesia vs Filipina AFF Suzuki Cup 2016

Indonesia vs Filipina dalam laga lanjutan AFF Suzuki Cup 2016 fase Group A pertandingan kedua bagi Indonesia.
Begitu peluit babak pertama dibunyikan jual beli serangan langsung diperagakan oleh kedua kesebelasan, pada menit-menit awal kerja sama yang apik oleh para pemain Timnas Indonesia hingga berhasil memecah kebuntuan, menit ke 7 lewat tendangan bebas akhirnya tercipta gool berkat sundulan Fachrudin Ariyanto yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Filipina skor 1-0 Timnas memimpin.

Namun pada menit ke 31 lewat tendangan bebas, Filipina berhasil menyamakan kedudukan lewat gool yang dicetak Bahadora hingga skor berubah menjadi 1-1, akhirnya apa yang dikawatirkan terjadi juga, pertahanan Timnas Garuda kurang begitu solid.
Hingga babak pertama usai kedudukan tetap imbang 1-1.

Pada babak kedua serangan bertubi-tubi terus dilakukan para pemain Timnas Indonesia, beberapa peluang terjadi setidaknya ada tiga kali namun selalu gagal, yaitu tendangan Evan Dimas yang sedikit melenceng, kemudian tendangan Boaz Salosa yang berhasil ditepis penjaga gawang Filipina serta tendangan Andik Firmansyah yang mengenai tiang gawang.

Hingga akhirnya pada menit ke 68 terjadi kemelut didepan gawang Filipina yang tidak disia-siakan oleh Boaz Salosa dan terjadilah gool yang kedua bagi Timnas Indonesia skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Indonesia.
Sayang sekali Timnas Indonesia tidak mampu mempertahankan kemenangan yang sudah didepan mata, pada menit ke 82 terjadi pelanggaran terhadap pemain Filipina sehingga mendapatkan hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti yang tidak disia-siakan oleh Younghusband, tendangannya begitu keras dan tidak dapat dijangkau oleh kiper Kurnia Mega dan merubah kedudukan kembali menjadi imbang 2-2.

Pada menit-menit akhir Timnas Indonesia terus melakukan serangan, begitu juga dengan Filipina namun hingga peluit dibunyikan tanda akhir babak kedua usai skor tetap imbang 2-2.
Dengan hasil tersebut maka langkah bagi Timnas Indonesia melawan Singapura besok lusa akan sedikit lebih berat karena wajib menang jika ingin melaju ke babak semifinal, semoga saja pada penampilan berikutnya Timnas Indonesia mampu mengalahkan Singapura.

0 komentar:

Posting Komentar