Masjid Muhammad Cheng Hoo

Jika anda berkendara dan melewati kota Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur pasti akan mendapati sebuah masjid yang dibangun dengan arsitektur China, masjid yang beralamat di Jl. Raya Kasri, Petungasri, Pandaan, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya, baik di 5 waktu sholat ataupun tidak, ada saja pengunjung (bukan warga sekitar) yang menyempatkan mampir di masjid Muhammad Cheng Hoo, bahkan ada juga rombongan Bus Pariwisata yang dari luar daerah sengaja mengunjungi masjid sekedar ingin melihat-lihat bangunan berarsitektur China yang tampak unik dan indah tersebut.

Gambar diatas saya jepret menggunakan Kodak M531, klik untuk memperbesar tampilan photo

Jika memasuki bulan Ramadhan Masjid Muhammad Cheng Hoo sangat ramai khususnya saat menjelang berbuka puasa, banyak donatur yang mengirim nasi kotak untuk sekedar dibagi-bagikan kepada para pengunjung yang sedang beristirahat saat melakukan perjalanan atau ingin sholat mahgrib berjamaah.
Nah jika anda sedang melakukan perjalanan dari Malang ke Surabaya atau sebaliknya jika sudah sampai di kota Pandaan silahkan mampir untuk mengunjungi masjid Muhammad Cheng Hoo ini, sebetulnya ada beberapa gambar / photo yang saya ambil menggunakan Lenovo A7000 Plus selain menggunakan Kodak Easy Share M531, namun photo-nya sudah kehapus sebelum di posting... :) :)